10 Layanan Email Marketing Terbaik Tahun 2019

Anda dapat mengabaikan apa saja yang dikatakan oleh penentang pemasaran email tentang hal itu. Business.com mengungkapkan bahwa tidak kurang dari  “untuk setiap $ 1 yang dihabiskan untuk pemasaran email di Amerika Serikat, pengembalian rata-rata adalah $ 44.” Jika itu bukan ROI yang luar biasa untuk Anda, maka Anda harus menemukan cara yang lebih kreatif daripada membuat email untuk berkomunikasi dan berbagi berita dengan pelanggan Anda. Tidak dapat disangkal bahwa hal ini masih menjadi salah satu strategi pemasaran paling efektif sepanjang masa.

Jika Anda ingin pelanggan merasa bahwa mereka layak dan memastikan bahwa mereka menerima konten yang informatif, maka Anda mungkin memerlukan perangkat lunak pemasaran terbaik untuk membantu membuat bisnis Anda memiliki reputasi baik.

Cara Memilih Layanan Pemasaran Email Terbaik

Berikut ini kami mencoba memberikan beberapa hal penting terkait faktor-faktor yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih layanan pemasaran email yang tepat.

1. Harga

Tentu saja, hal ini adalah daftar paling atas bagi siapa saja. Setelah menyadari bahwa harga adalah hal yang paling penting menjadi pertimbangan, pastikan Anda berlangganan paket yang layak untuk layanan dan kenyamanan anda ke depannya.

Cobalah evaluasi tujuan bisnis Anda didirikan, jika bisnis anda dapat bertahan dengan berlangganan layanan pemasaran ini dan apakah hal itu akan bermanfaat bagi bisnis untuk tumbuh ke depannya.

Tidak ada salahnya berinvestasi dalam layanan semacam ini, tetapi sangat penting untuk meneliti layanan yang tepat yang benar-benar akan membantu Anda.

2. Kemudahan Penggunaan

Banyak pemilik situs web tidak memiliki pengetahuan tentang masalah teknis. Jadi, dalam memilih layanan pemasaran yang tepat selalu pastikan layanan tersebut sederhana dan mudah digunakan, sehingga tidak sulit bagi Anda untuk beradaptasi dengan sistem yang ditawarkan.

3. Deliverability

Deliverability berarti kemampuan layanan pemasaran untuk mengirim surat pada waktu yang dijadwalkan. Merupakan prioritas untuk memilih layanan yang memastikan tingkat pengiriman maksimum.

4. Pengujian A / B Testing

Pengujian A / B Testing menghitung perilaku pelanggan Anda. Ini digunakan untuk menentukan variasi mana yang berkinerja lebih baik untuk sasaran konversi yang diberikan.

Memiliki alat semacam ini adalah cara yang bagus untuk menentukan strategi mana yang berhasil dan mana yang tidak berhasil. Ini bisa bagus bersamaan dengan level yang berbeda seperti:

  • A / B Menguji judul surat
  • A / B Menguji salinan penangkapan surat
  • A / B Menguji tingkat buka surat

5. Analisis dan Pelaporan

Analisis dan pelaporan membantu Anda menentukan pergerakan pelanggan Anda dan seberapa efektif strategi pemasaran email Anda melalui tingkat buka dan klik, dan seberapa besar tingkat konversi.

6. Alat Otomatisasi

Alat otomasi tidak harus dimiliki untuk semua pemasar email, tetapi mereka bisa menjadi cara untuk memiliki pendapatan pasif untuk bisnis Anda.

Jika Anda baru memulai, Anda harus menemukan layanan pemasaran email yang menawarkan segmentasi untuk membantu Anda memberikan konten yang lebih relevan kepada pelanggan Anda.

7. Pembuat Formulir

Lebih mudah jika Anda memilih perangkat lunak pemasaran yang menyediakan pembangun formulir yang hebat. Pembuat formulir membuat strategi Anda menjadi lebih menarik dengan menggunakan formulir pendaftaran tergantung pada penawaran Anda.

8. Integrasi

Jika bisnis Anda menggunakan aplikasi seperti WordPress, Shopify, WooCommerce , dan lainnya, pastikan bahwa perangkat lunak layanan pemasaran Anda dapat cocok dengannya. Juga, pastikan bahwa semua alat penting yang Anda gunakan tidak akan mogok saat Anda menggunakan perangkat lunak pemasaran email tertentu.

Layanan Pemasaran Email Teratas

Sekarang, mari kita menuju ke perangkat lunak pemasaran email terbaik untuk digunakan pada bisnis Anda.

1. ConvertKit

ConvertKit adalah penyedia layanan email yang sangat membantu, terutama untuk blogger, podcasters, dan perusahaan lain yang sedang membangun audiens.

ConvertKit juga memiliki fitur otomatisasi visual yang memungkinkan Anda membuat desain dengan cara apa pun yang Anda inginkan. Dengan ConvertKit, semuanya dilakukan di dalam otomatisasi editornya sendiri. Jadi, dengan mengklik langkah email memungkinkan Anda untuk mengeditnya dalam satu baris.

Tidak seperti penyedia layanan email lainnya, ConverKit berfokus pada email teks saja, dengan begitu Anda akan lebih intim dalam berkomunikasi dengan para pelanggan.

ConvertKit dimulai dengan uji coba gratis 14 hari dan selanjutnya membayar $ 29 / bulan.

Kunjungi ConvertKit

2. Aweber

Aweber adalah salah satu penyedia layanan pemasaran email yang paling mapan. Bisnis mereka telah berjalan sejak tahun 90-an, hal tersebut juga yang menjadikannya layanan pemasaran tepercaya.

Aweber adalah yang terbaik untuk digunakan dengan Templat formulir pendaftaran. Sangat mudah digunakan terutama untuk pengguna awam, karena tidak semua layanan pemasaran email mudah digunakan untuk mempersonalisasi formulir pendaftaran. Aweber memiliki fungsi Pengujian A / B pada formulir yang dikirim ke penerima, sehingga Anda dapat dengan mudah memeriksa apakah strategi Anda berfungsi atau tidak.

Fitur lain yang terkenal dari Aweber adalah aplikasi seluler Aweber, dengannya Anda dapat kirim email dengan nyaman melalui penggunaan ponsel Anda.

Aweber menawarkan uji coba 30 hari dan dapat dibeli dengan harga $ 19 / bulan.

Kunjungi Aweber

3. Constant Contact

Constant Contact memiliki banyak peningkatan selama bertahun-tahun dalam bisnis ini. Aplikasi pemasaran emailnya memungkinkan perusahaan untuk mengimpor data pelanggan dari spreadsheet atau klien email, seperti Gmail dan Microsoft Outlook.

Selain itu, salah satu pembaruan terbarunya adalah Anda sekarang dapat terhubung ke halaman Facebook untuk menempatkan iklan Anda.

Constant Contact mudah digunakan karena memiliki pembuat surel tarik-dan-lepas di mana Anda dapat merancang dan mempersonalisasikan strategi email Anda mulai dari awal. Ia juga memiliki fitur luar biasa yang secara otomatis akan mengirim ulang email ke penerima yang belum melihat email pertama, dengan tujuan untuk membuatnya akan dibuka pada kiriman selanjutnya.

Baca juga  Jasa Pembuatan Website Bintaro

Fitur lain dari Kontak Konstan yang mungkin dapat memberikan solusi bagi anda Anda:

  • Segmentasi Email
  • Manajemen Kontak
  • Alat Pemasaran Acara
  • Integrasi E-Commerce

Constant Contact menawarkan uji coba 30 hari, dan Anda dapat membelinya dengan $ 20 / bulan.

Kunjungi Kontak Konstan

4. ActiveCampaign

ActiveCampaign memungkinkan Anda untuk lebih kreatif dalam menerapkan pemasaran email. Ia memiliki alat drag-and-drop yang membuatnya lebih mudah untuk merancang email yang Anda inginkan. Jika Anda tidak terlalu ahli, Anda juga dapat menggunakan templat yang sudah dibuat sebelumnya dan menambahkan sentuhan Anda sendiri. Anda dapat mengubah email teks sederhana menjadi video atau gambar untuk mengekspresikan dan berkomunikasi lebih banyak ke kontak Anda.

ActiveCampaign mulai dari $ 15 / bulan dengan uji coba 30 hari gratis.

Kunjungi ActiveCampaign

5. MailChimp

Yang terbaru dari MailChimp adalah fitur otomasinya. Memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengirim email otomatis ketika dipicu oleh aktivitas pelanggan.

MailChimp menawarkan akun premium gratis, yang merupakan pilihan populer bagi pemilik bisnis dengan sedikit atau tanpa anggaran. Meskipun paket berlangganan gratis, Anda tidak dapat meremehkan penawarannya karena fitur yang dimiliki oleh MailChimp pasti akan membantu kebutuhan bisnis Anda. MailChimp termasuk layanan pemasaran email yang cukup populer di Indonesia.

Anda bisa mendapatkan MailChimp secara gratis atau membeli dengan harga awal hanya $ 10 / bulan.

Kunjungi MailChimp

6. GetResponse

GetResponse adalah penyedia layanan pemasaran yang sangat produktif. Hampir semua fitur dalam layanan ini, tidak hanya pemasaran email, tetapi juga menyediakan landing page dan webinar.

Beberapa fitur hebat dari GetResponse adalah:

  • Memiliki fitur drag-and-drop
  • Menggunakan penjawab otomatis
  • Membuat alur kerja otomasi
  • Fitur Pengujian A / B untuk buletin dan halaman arahan

GetResponse memiliki uji coba gratis 30 hari dan dimulai dari $ 15 / bulan.

Kunjungi GetResponse

7. SendinBlue

SendinBlue juga populer, terutama di industri eCommerce. Ia menawarkan tiga layanan seperti email, SMS, dan IP khusus.

Ini bisa menjadi sangat cocok jika Anda memiliki toko online. Ia juga menawarkan SMS, pesan transaksional yang melacak pergerakan pelanggan Anda.

Misalnya, teks konfirmasi akan dikirim ke pelanggan Anda begitu mereka selesai membeli produk Anda.

SendinBlue sebagai perangkat lunak pemasaran email memiliki fitur drag-and-drop untuk membantu penggunanya membangun email dengan nyaman. Mereka juga dapat menggunakan templat yang tersedia. 

Otomasi juga tersedia di SendinBlue yang siap untuk dikustomisasi. Tiga layanan yang ditawarkan SendinBlue yang disebutkan memiliki harga sendiri.

Anda dapat memiliki SendinBlue dari gratis hingga $ 25 / bulan.

Kunjungi SendinBlue

8. MailerLite

MailerLite adalah salah satu yang terbaru di industri ini. Meskipun mereka baru, ia memiliki fitur unik untuk mengirim pemasaran email Anda ke pelanggan Anda.

Fitur yang dipersonalisasi memungkinkan Anda menyembunyikan atau menampilkan bagian tak terhindarkan dari email Anda kepada pelanggan spesifik Anda. Hal lain adalah Anda dapat menambahkan informasi pribadi pelanggan (yang mereka berikan secara sukarela) sehingga Anda dapat mendekati mereka dengan cara yang lebih pribadi.

MailerLite sangat baik untuk email massal. Ia membantu Anda mengirim email ke daftar kontak Anda yang terus bertambah tanpa kesulitan.

Anda dapat memiliki MailerLite dengan paket gratis atau $ 10 / bulan.

Kunjungi MailerLite

9. Benchmark Email

Benchmark Email sangat bagus untuk bisnis kecil dan pemula yang membutuhkan membuat kampanye pemasaran email yang sukses.

Ini memungkinkan Anda membuat kampanye email profesional yang kreatif dan langsung dengan alat mereka yang mudah digunakan seperti editor email drag-and-drop ke alat otomatisasi.

Benchmark Email memiliki alat yang sangat mudah digunakan, mulai dari editor email drag-and-drop hingga alat otomasi.

Fitur lain yang ditawarkan Email Benchmark:

  • Pengujian Split A / B
  • Aplikasi seluler yang memudahkan untuk melihat email melalui ponsel
  • Integrasi yang mereka jalani lancar dengan 300 plus aplikasi lain
  • Daftar Pembangun

Anda dapat berlangganan Email Benchmark mulai dari paket gratis hingga $ 13,9 per bulan.

Visit Benchmark Email

10. Drip

Drip adalah salah satu perangkat lunak pemasaran email terbaik untuk pemilik toko online dan direkomendasikan, terutama jika Anda adalah pengguna Shopify.

Drip memiliki fitur yang mudah digunakan dan ini hanya perlu beberapa perubahan, dan Anda siap untuk menggunakannya. Mereka juga memiliki Pembuat Visual ini, yang membuat kampanye email Anda lebih terlihat.

Segala sesuatu yang terjadi di toko Shopify Anda, setelah Anda mengintegrasikannya ke Drip, secara otomatis akan mengirim pemasaran email kepada pelanggan Anda yang mempromosikan bisnis Anda.

Misalnya, Anda menawarkan produk yang akan dijual untuk jangka waktu tertentu, pemberitahuan ini akan dikirimkan langsung ke kontak Anda yang berharga yang mempromosikan penjualan produk Anda. 

Anda dapat mencoba Drip selama 14 hari secara gratis dan berlangganan dengan harga $ 49 / bulan.

Kunjungi Drip

FAQ Tentang Pemasaran Email

1. Apakah saya masih membutuhkan pemasaran email walaupun saya tidak menjual produk?

Pastinya! Jika Anda seorang blogger, membuat daftar email dan mengirimkannya ke pelanggan Anda bahwa Anda memiliki posting baru atau posting mendatang akan membantu Anda.

2. Bagaimana cara saya mendapatkan lebih banyak pelanggan?

Menggunakan lead magnet adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pelanggan. Lead Magnet adalah hadiah atau produk gratis untuk pelanggan Anda dengan imbalan alamat email mereka. Mengumpulkan alamat email mereka memungkinkan Anda untuk membuat daftar email yang bermanfaat untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

3. Seberapa sering saya harus mengirim kampanye email?

Ini tergantung pada industri tempat Anda berada. Mengirim setidaknya empat email seminggu sudah cukup bagi pelanggan Anda untuk mendapat pemberitahuan.

Kesimpulan

Menggunakan kampanye email bisa menjadi tugas besar tetapi merupakan strategi hebat untuk menjadi salah satu bisnis terkenal di industri Anda.

Selalu ingat faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih penyedia layanan pemasaran email untuk menghindari segala masalah dan gangguan di masa depan dan pertumbuhan bisnis Anda.

sumber: https://www.wpcrafter.com/10-best-email-marketing-services-and-software/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Online Support? via WA
Scroll to Top